Blog

Tips Ruang Dapur Minimalis

Tips Menjadikan Ruang Dapur Minimalis Agat Tampil Lebih Indah

Ruang Dapur Minimalis, Interior ruang makan dan dapur minimalis sekarang  banyak digemari sebagai konsep desain interior hunian masa kini. Penggunaan dapur dan desain ruang makan tidak selalu harus memakn banyak tempat dan berkesan kotor. Dapur yang biasa digunakan sehari-hari untuk memasak dapat menjadi yang nyaman untuk memasak walau dengan ukuran yang mungkin tidak terlalu luas.

Desain interior hunian yang bertipe minimalis, ruang makan dengan dapur umumnya tidak disekat dengan dinding sehingga memberikan kesan luas pada hunian anda.

Ruangan desain interior ini dibalut dengan warna lembut dan bersih, sehingga membuat kita merasa nyaman. Pada ruang makan minimalis tedapat meja berbentuk bundar agar tidak memakan banyak tempat dan kursi dibuat dengan nyaman untuk berkumpul dengan seluruh angota keluarga untuk makan bersama bersama. Ruang makan ini dihiasi dengan lampu gantung serta lukisan dan foto-foto pada dinding.

Pada ruangan ini terdapat meja bar minimalis dengan kursi bar sebagai sekat dari ruang makan dan kitchen set. Desain interior pada kitchen set yang berbentuk letter L dengan kabinet gantung dan ambalan.

ruangan dapur minimalis

ruang dapur minimalisBerikut tips desain interior ruang makan dan dapur minimalis :

  1. Pilihlah dengan tepat bentuk dan model meja makan yang anda inginkan. Pilihlah meja makan yang sesuai dengan ukuran desain ruang makan anda sebaiknya hindari memilih meja makan dengan ukuran yang sangat besar agar tidak memakan banyak tempat ruangan. Pilihlah meja makan yang menekankan fungsional dibanding dengan desain interior semata. Misalnya, diatas meja makan terdapat meja bundar  untuk tempat lauk dan sayur diletakan. Pilihlah pula kursi makan yang nyaman bagi anda dan keluarga. Dalam mendesain ruang makan dan dapur minimalis sebaiknya, pilihlah desain interior meja makan yang serasi dengan konsep desain ruang makan dan Ruang dapur minimalis seperti warna desain kitchen set dan warna dinding interior ruang makan anda.
  2. Untuk memilih tipe desain interior atau gaya dapur, banyak konsep dapur ditawarkan seperti tradisional, modern dan konsep biasa. Konsep biasa ini seperti penggunaaan dapur dengan kesan rumahan biasa dengan penggunaan peralatan kitchen set yang di nilai kurang minimalis. Disini masih menggunakan rak piring dengan ukuran besar yang justru akan memakan banyak tempat sedangkan untuk konsep tradisional, disini lebih menekankan penggunaan desain interior rumah di padu dengan kitchen set yang digunakan. Anda dapat memilih interior berdesain kayu klasik. Konsep baru, anda dapat pula mengkombinasikannya dengan meja makan dari kayu jati dan sejenisnya. Hal ini merupakan perpaduan desain ruang makan dan desain ruang dapur minimalis bergaya tradisional klasik. Sedangkan untuk tipe hunian sekarang banyak yang menggunakan desain ruang makan dan dapur minimalis modern. Tipe dapur ini yaitu penekanan fungsi dapur hunian itu sendiri. Pintar-pintarlah dalam memilih seperangakat kitchen set yang memakan sedikit tempat dengan banyak laci. Hal ini menegaskan konsep minimalis di dapur anda.

Semoga dengan tips ini anda bisa memilih dan menggunakan ruang makan dan model ruang dapur minimalis. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai interior glamor, inovasi ruang tidur, dan lemari pakaian minimalis. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

2 Comments

  • febri qurniawan 2019-03-20

    saya suka web nya boleh saya pos ke blog saya

     
  • Imania Team

    Boleh, asalkan tidak Copas

     

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp