Blog

Ruang Kerja

Tips Menerapkan Desain Ruang Kerja Minimalis

Untuk mendapatkan kualitas kerja yang baik, tentunya harus diiringi oleh rasa semangat dari pribadi masing-masing. Namun, untuk mendapatkan atau untuk terus bisa mempertahankan semangat kerja tersebut, haruslah ada fasilitas yang mendukung. Fasilitas seperti apa? Seperti ruang kerja yang nyaman misalnya.

Ruangan kerja baik dirumah ataupun di kantor, haruslah bisa membuat kita nyaman, sehingga bisa membuat kita betah dalam bekerja. Faktor kerapihan di ruangan tersebut juga bisa ikut mempengaruhi semangat kita dalam bekerja, bayangkan bila ruangan kerja kita berantakan, file tidak tersusun rapih, buku-buku menumpuk, hal tersebut pastilah langsung menurunkan semangatt kerja kita.

Peran desain interior pada ruangan kerja pun ikut mempunyai peran. Ruangan yang diberi sentuhan desain bisa menigkatkan kembali mood kerja anda. Jika anda bosan dengan suasana ruangan kerja yang biasa-biasa saja setiap hari, mungkin itu sudah waktunya untuk mengganti desain ruangan tersebut.

ruang kerja
ruang kerja minimalis
desain ruang kerjaCoba dengan merubah tata letak meja kerja dan furniture-nya, dengan begitu akan memberikan anda pemandangan baru di ruangan tersebut, selain itu, ubahlah warna cat dinding di dalam ruangan tersebut. Berilah warna-warna yang bisa membangkitkan semangatt anda dalam bekerja, warna-warna cerah seperti orange, kuning, dan lainnya bisa anda terapkan.

Hadirnya paduan warna cerah pada ruang kerja kantor akan membuat suasana tampak lebih bersemangat. Warna-warna cerah juga mampu memberi sentuhan ruang yang terlihat hidup. Sehingga, mampu meningkatkan kinerja karyawan.

Kalau biasanya anda menggunakan warna-warna soft atau netral dalam ruangan, coba mulai menggantinya dengan warna cerah. Khusus untuk ruang kerja minimalis, warna yang bisa diaplikasikan tak hanya warna-warna netral. Tetapi warna cerah juga pas untuk medesain ruangan kerja kantor. Sehingga, suasana tampak berbeda dan pastinya memberi pengaruh yang positif bagi karyawan. Warna cerah yang dapat dicoba untuk mendesain ruangan kerja kantor salah satunya adalah warna merah.

Warna ini merupakan warna yang memiliki karakter kuat dan terlihat hidup, serta menarik. Untuk menerapkan warna merah di ruangan kerja kantor, sebaiknya dikombinasikan dengan warna yang dapat menetralisir efek negatif merah. Karena, jika merah diterapkan secara berlebihan, maka akan menciptakan kesan ruangan yang panas dan kurang nyaman.

Salah satu warna netral yang tepat dipadukan dengan warna warna merah yaitu warna putih. Untuk mengaplikasinnya, warna putih dapat dipilih sebagai warna dasar ruangan. sedangkan warna merah pas digunakan sebagai aksen yang menghidupkan serta menciptakan suasana penuh semangat yang mendorong kinerja karyawan.

Berilah aksen warna merah pada satu bidang dinding, lantai, dan kursi kerja. Sedangkan, warna putih dapat diterapkan lebih dominan yaitu pada sisi dinding sisanya, plafond, dan juga furniture seperti meja kerja, rak penyimpan berkas, dan laci-laci. Ruangan kerja tampil dengan nuansa cerah namun tetap memberi sentuhan yang nyaman.

Nah, sahabat Imania, itulah beberapa informasi dan tips dalam memberikan sentuhan desain interior yang berbeda untuk desain ruang kerja anda. Sehingga ruangan kerja bisa menjadi lebih indah, nyaman, serta dapat memberikan semangattt baru dalam bekerja. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai model kamar mandi, model dapur, dan interior ruang makan. Selamat membaca, Happy design 🙂

 

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp