Blog

Rumah Idaman

Bingung Memilih Rumah Idaman?Rumah Idaman Minimalis atau Sederhana?

Rumah Idaman – Mungkin sebagian orang masih bingung menentukan desain rumah idaman seperti apa yang cocok untuk mereka, Berbagai pertanyaan pun timbul mau rumah idaman minimalis atau sederhana untuk konsep rumah? Desain rumah apa yang sedang tren di tahun baru ini?

Pertanyaan tersebut wajar adanya, karena dalam membangun sebuah rumah kita ingin rumah tersebut rapih, indah dilihat serta dapat memberikan rasa nyaman di dalamnya. Untuk desain rumahnya, anda bisa mengikuti desain rumah yang menjadi tren di 2015 ini, pertanyaannya adalah desain rumah idaman seperti apa yang sedang tren di tahun 2015 ini?

Salah satu desain rumah yang masih tetap menjadi tren saat ini adalah desain rumah minimalis. Hal ini bisa dibuktikan bahwa desain rumah yang satu ini masih diminati oleh banyak orang. Beragam desain serta desainnya yang simple dan ramah lingkungan menjadi daya tarik tersendiri dari desain rumah yang satu ini. Desain rumah minimalis ini bisa anda terapkan untuk rumah idaman anda.

Setelah menentukan desain yang cocok untuk rumah idaman anda, anda bisa langsung mencari perumahan yang mempunyai desain rumah minimalis yang anda inginkan. Namun, bila anda ingin membuat desain rumah yang benar-benar sesuai dengan ide serta keinginan anda, anda bisa membuat rumah idaman minimalis anda secara custom.

Anda bisa menghubungi jasa kontraktor untuk membuat rumah anda, anda juga bisa mendiskusikan desain rumah yang anda inginkan, serta mengetahui kira-kira berapa sih kisaran budget dalam membangun rumah idaman minimalis yang anda inginkan, begitu juga dengan bahan materialnya, anda bisa memilih sendiri bahan material yang bagus untuk rumah anda.

Tapi bagaimana kalau luas tanahnya terbatas? Bila luas tanahnya terbatas, anda bisa menerapkan konsep rumah idaman sederhana, tetapi untuk desain rumahnya masih bisa menggunakan desain minimalis untuk bangunannya maupun desain interior rumahnya. Untuk interiornya, sesuaikanlah dengan luas ruangannya, kalau bisa jangan terlalu banyak sekat.

Agar rumah idaman sederhana terlihat lebih luas, anda bisa menggabungkan beberapa bagian ruangan menjadi satu, misalkan ruang makan bisa anda satukan dengan ruang dapur, atau ruang keluarga bisa anda satu kan dengan ruang makan, begitu. Penggabungan ruangan tersebut bertujuan memberikan kesan luas dalam rumah.

Sedikit saran, untuk rumah dengan luas ruangan terbatas, ada baiknya jangan terlalu banyak furniture atau perabotan, hal tersebut untuk menghindari kesan sumpek pada rumah. Selain itu, buatlah beberapa furniture multifungsi dengan desain yang bagus, manfaatnya adalah untuk desainnya itu sendiri bisa membuat ruangan menjadi lebih indah, dan furniture tersebut juga bisa berguna sebagai ruang penyimpanan ( storage ).

Foto Rumah Minimalis

Untuk memudahkan anda dalam memvisualisasikan desain rumah minimalis, berikut ini kami berikan beberapa gambar rumah minimalis. Semoga bisa memberikan anda ide dan inspirasi dalam menemukan desain rumah idaman yang anda inginkan.

contoh rumah idaman

rumah idaman minimalisDemikianlah sahabat Imania informasi mengenai rumah idaman ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai desain interior lengkap part 2, menata kamar tidur, dan cara menata dapur . Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp