Blog

Rumah Lebih Hidup Dengan Alat Rumah Tangga Unik Ini !

Banyak orang yang kesulitan untuk memperindah atau mempercantik tampilan dari ruangan yang ada dirumahnya, mereka merasa tidak punya banyak ide dan sebagainya, apakah anda salah satu dari mereka??

Tahukah sahabat Imania, ternyata banyak cara untuk menjadikan rumah anda lebih indah dan keren, bisa anda dekor ulang tata letak furniturenya, dinding rumah anda bisa anda berikan wall sticker biar tidak kosong melompong, dan banyak cara lainnya.

Salah satu cara yang saya bilang sangat ampuh untuk membuat rumah anda lebih ‘cantik’ lagi adalah dengan memberikan furniture yang antik atau dengan menggunakan alat rumah tangga unik. Unik disini bisa berarti barangnya jarang ada ( langka ) dan klasik. Koleksi perabotan rumah tangga antic bisa menjadi titik focus di dalam rumah anda. Dan membuat interior rumah anda lebih ‘manis’ lagi.

Tapi, gimana caranya mencari barang yang langka itu, apa tidak ada alternativenya?? Memang tidak semua barang antik bisa kita dapatkan.

Oleh karena itu, ada beberapa alternative yang bisa anda lakukan, yaitu dengan membuat furniture dengan tampilan yang klasik, seperti produk-produk DIY yang dibuat dari barang bekas, seperti contoh dibawah ini :

Sofa yang Dibuat Dari Ban Bekas

alat rumah tangga unik
Sahabat Imania punya ban mobil yang tidak terpakai lagi?? Jika ada, daripada nganggur mendingan anda manfaatkan. Anda bisa membuat sofa unik yang berasal dari ban mobil bekas tersebut. Untuk membuatnya cukup mudah, siapkanlah terlebih dulu bahan dan alatnya, yaitu ban mobil, tali tambang berukuran sedang, potongan kayu berbentuk bulat sebagai penyangga di tengahnya, lem, paku sebagai perekat, dan bantalan busa

Cara Membuatnya :

  • Balutilah ban bekas dengan tambang sampai menutupi ban tersebut, setelah itu untuk kayu bulatnya bisa anda letakkan di atas bulatan bannya, agar kuat dan rekat bisa anda paku. Terakhir tambahkan bantalan busa empuk yang sudah dilapisi dengan kain. Dan jadilah ban unik yang cantik 🙂

 

Kursi Sekaligus Rak Buku

kursi-rak-buku
Bila anda ingin mempunyai rak buku sekaligus kursi duduk, anda tidak perlu membeli ditempat lain, anda bisa membuatnya sendiri kok 🙂 Bila anda mempunyai potongan berbentuk bulat memanjang, sangat disarankan untuk memilih kayu yang agak tebal. Kayu-kayu tersebut bisa anda sejejerkan berbentuk segi empat dan direkatkan dengan paku, tapi perlu diingat jangan untuk membiarkan satu sisi kosong agar kamu bisa menyimpan koleksi buku anda.

 

Vas Bunga Dari Kaleng Makanan

vas-bunga
Nah, kalau yang satu ini unik nih sahabat imania, kalau anda suka ngemil snack yang mempunyai kemasan berbentuk bulat dan panjang vertical, anda bisa memanfaatkan wadahnya tersebut untuk dijadikan perabotan rumah tangga yang unik, seperti vas bunga.

Caranya, anda siapkan dulu kerikil dan lem untuk bahannya. Balur dulu kemasan snack tersebut dengan lem, kemudian anda tempelkan kerikil-kerikil sampai menutupi semua badan kemasan/wadahnya. Dan vas bunga pun telah jadi 🙂

 

Itulah beberapa DIY untuk membuat aksesoris rumah tangga yang unik dan cantik yang bisa sahabat Imania lakukan dirumah. Semoga bermanfaat dan berguna untuk sahabat Imania. Kunjungi juga toko kami di tokoimania.com.

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp