Blog

Rumah Minimalis Modern

Mengenal Konsep Desain Rumah Minimalis Modern

Rumah minimalis modern, Pada artikel sebelumnya telah kita ketahui bersama macam-macam desain interior untuk yang sering atau sangat diminati oleh masyarakat luas,  seperti desain klasik modern dan desain minimalis, begitu juga dengan beraneka ragam foto-foto dari kedua desain tersebut yang telah kita ketahui. Namun, masih ada beberapa konsep desain lagi yang saat ini lagi trend di masyarakat luas. Apa itu?

Konsep tersebut adalah kombinasi minimalis modern dan tradisional. Seperti apa sih desain tersebut?? Mugkin konsep desain ini bisa menjadi referensi anda dalam mendesain ruangan dalam rumah anda. Konsep desain minimalis modern ini kami padukan dengan konsep unik tradisional.

Oke, kita langsung aja ya, Apabila anda suka memadukan beberapa motif wallpaper yang berbeda untuk setiap ruangan, rumah ini cocok menjadi inspirasi. Pada contoh rumah ini, pada ruang tamu perpaduan bentuk sofa yang modern dengan 2 single chair bergaya vintage klasik sangat cocok dengan desain minimalis modern dan tradisional. Motif wallpaper berwarna cream dengan pola daun-daun menambah kesan hangat pada interior rumah.

rumah minimalis modern desain interior rumah minimalis modernJika kita perhatikan, pada kebanyakan contoh rumah minimalis modern, setelah ruang tamu adalah ruang keluarga. Namun, dalam rumah ini ada kesan yang cukup unik, yaitu antara ruang tamu dengan keluarga dipisahkan oleh dapur dan ruang makan. Dan yang lebih uniknya lagi, antara dapur dan ruang keluarga dipisahkan oleh sebuah partisi yang memiliki kotak-kotak kaca yang memajang foto-foto keluarga.

Dapur

Bagaimana dengan desain dapurnya?? Pada dapur, memadukan warna merah dengan aksen kotak-kotak yang dipadukan dengan kaca riben hitam pada kitchen set, hal ini akan membuat kesan modern. Kitchen set sendiri pun didesain naik dan turun agar terlihat dinamis dan tidak kaku.

Bagian cabinet bawah, difinishing dengan HPL bermotif serat kayu teak berwarna abu-abu. Backsplash mozaik berwarna putih susu dan pada toptable granit berwarna hitam dikombinasikan agar menyatu dengan cabinet kitchen set.

Desain kitchen set yang minimalis dengan warna yang berani dan cantik dengan tambahan kaca yang bermotif bunga-bunga berpadu dinamis dengan meja makan yang berdesain kontemporer dengan finishing cat duko berwarna putih.

Ruang Makan

Meja dan kursi makan diletakkan dei seberang kitchen set. Warna dan bentuknya yang indah dengan kaki meja berbentuk pita dan top cover kaca transparan bulat dengan detail bevel.

Ruang Keluarga

Pada desain rumah minimalis modern ini ruang keluarga dibuat nyaman dengan gaya lesehan diatas karpet bermotif vintage dan sentuhan panel cermin dengan hidden lamp berwarna kuning, membawa kehangatan seluruh anggota keluarga.

Dalam ruang keluarga ini juga terdapat anak tangga yang dibuat dengan kombinasi warna hitam dan putih serta railing tangga dengan konsep minimalis modern, menjadikannya pusat perhatian diruangan ini.

Pada bawah tangga, juga dilengkapi dengan lemari bawah tangga dan credenza kayu untuk tempat penyimpanan. Hiasan diatas credenza dan aksesoris dinding yang merupakan koleksi lama, membawa indahnya memori masa kecil.

Ruang Keluarga Lantai 2

Oia, pada rumah ini ada 2 ruang keluarga yang dibawah sama yang diatas. Bagaimana dengan ruang keluarga yang diatas?? Ruang keluarga dan ruang belajar dilantai 2 didesain dengan konsep tradisional China yang terlihat pada motif wallpaper sebagai aksen pada salah satu dinding. Sofa dengan kaki pendek sangat nyaman untuk bersantai. Itulah beberapa informasi seputar interior rumah minimalis modern.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai model rumah minimalis, klasik modern, dan desain minimalis. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp