Siasat dan Tips Dekorasi Rumah Minimalis dengan Biaya yang Terbatas

Siasat dan Tips Dekorasi Rumah Minimalis dengan Biaya yang Terbatas

SHARE

Setiap orang pasti menginginkan untuk memiliki rumah yang terlihat menarik dan cantik. Biasanya saat pertama membuat atau membeli rumah, model desain rumah tersebut masih standard an biasa saja. Oleh karena itu anda ingin mengganti desain interior atau dekorasinya.

Akan tetapi, salah satu kendala yang biasanya terjadi adalah masalah dana atau biaya. Budget yang terbatas memang  jadi masalah yang umum. Namun kondisi tersebut tidak harus membuat anda mengurungkan niat untuk melakukan dekorasi rumah minimalis impian, karena dengan usaha dan kreativitas, maka anda tetap bisa melakukan dekorasi rumah minimalis secara maksimal walau dengan budget yang terbatas.

Disini kami akan memberikan cara dan tips dekorasi rumah secara maksimal walau dengan dana yang terbatas. Hal tersebut bisa anda lakukan dengan sedikit berfikir kreatif dan sedikit usaha untuk bisa mewujudkan dekorasi hunian tempat tinggal impian anda.

 

Tips Dekorasi Rumah Minimalis

Planning

Hal terbaik yang harus kita lakukan dalam mendekorasi rumah adalah melakukan perencanaan terlebih dahulu, baik itu biaya, desain, tata letak, dan lain-lain. Melakukan dekorasi tanpa planning akan membuat anda kesulitan terutama jika menyakut masalah biaya. Bisa saja biaya yang dikeluarkan ternyata lebih besar dari bayangan anda atau anda menggunakan bahan mahal tanpa perhitungan.

Survei harga-harga di toko bangunan terdekat atau bisa juga di cek di internet. Perhitungkan juga biaya lain seperti jasa tukang, makan, dan juga kemungkinan barang tidak ada atau indent.

Pilih Furnitur yang Sesuai dengan Ruangan

furniture cat dukoPilih atau beli furniture yang telah disesuaikan dengan fungsi dan luas ruangan anda. Jangan memaksa untuk membeli furniture yang terlalu besar atau terlalu mahal hanya karena ‘suka’ atau menarik.

Pilih Furnitur Multifungsi
sofabed, pict by structube .com
sofabed, pict by structube .com

Salah satu siasat atau tips dekorasi rumah agar pengeluaran lebih kecil untuk dekorasi rumah minimalis adalah dengan membeli furniture yang multifungsi atau memiliki fungsi ganda. Contohnya adalah sofa bed yang bisa digunakan untuk tempat tidur dan juga sebagai sofa diruang tamu atau ruang keluarga.

Pilih Furnitur atau Aksesoris Bekas

Membeli furniture atau aksesoris bekas juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Walau bekas, bukan berarti barang tersebut sudah tidak bagus lagi. Banyak juga orang yang menjual aksesoris rumahnya yang masih bagus baik itu secara langsung maupun via online. Tentunya anda harus cukup cermat dalam membeli barang tersebut terutama jika membeli secara online.

Membuat Aksesoris Sendiri
tips dekorasi rumah
sumber: handmadecharlotte .com

Hal ini juga bisa anda lakukan walau memang sedikit membutuhkan tenaga ekstra. Anda bisa melihat berbagai macam tutorial membuat furniture atau aksesoris dengan mudah di youtube.com. Dengan begitu, anda bisa menekan biaya menjadi lebih kecil.

Lakukan Secara Bertahap

Anda bisa mendekorasi rumah atau melakukannya secara bertahap, contohnya melakukan dekorasi untuk ruang tamu dan ruang kamar terlebih dahulu, baru sebulan kemudian dilanjutkan dengan ruangan yang lain.

Itulah beberapa cara dan tips dekorasi rumah minimalis untuk anda yang memiliki budget yang terbatas. Semoga dapat bermanfaat untuk sahabat Imania semua.

 

 

Berikan Rating
Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS