Tema atau Konsep Desain Interior Terbaik

Tema atau Konsep Desain Interior Terbaik

SHARE

Banyak diantara kita yang hanya mementingkan eksterior atau tampilan luar dari rumah kita dibandingkan dengan interiornya. Biasanya karena biasanya supaya terlihat menarik dimata orang yang melihat dari luar, karena memang orang lain  akan melihat tampilan rumah dari luarnya saja. Namun tentu saja bagian interior juga harus diperhatikan karena dengan interior yang menarik dan apik, kan membuat kita yang tinggal didalamnya menjadi lebih nyaman dan betah berada didalam rumah.

Selain untuk kenyamanan dan juga keindahan, tema atau konsep desain interior juga terkadang bahkan seringkali berhubungan dan berkolerasi dengan psikologi dari sang penghuninya. Tema atau konsep yang tepat dapat membuat sebuah keluarga menjadi lebih harmonis, bahagia dan juga dapat memberikan energy positif setiap harinya. Terutama jika anda sudah memiliki istri dan juga anak.

Saat ini memang terdapat banyak sekali konsep dari desain interior rumah anda, namun terdapat beberapa konsep yang memiliki banyak penggemar dan banyak digunakan karena konsepnya yang menarik dan juga biaya yang diperlukannya tidaklah terlalu mahal. Buat kamu yang ingin membuat tampilan interior rumah menjadi lebih baik dan menarik, berikut ini adalah 5 konsep atau tema desain interior terbaik dan banyak digunakan oleh orang lain di tahun ini.

 

Konsep Interior Minimalis

desain interior ruang tamu minimalisInterior dengan konsep atau tema minimalis bisa dibilang merupakan tema yang paling diminati dan paling banyak digunakan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Hal tersebut karena tema atau konsep minimalis lebih menekankan kesederhanaan dan juga fungsi, namun tetap menjaga keindahan dan juga sisi artistik dari desain tersebut.

Konsep interior minimalis memang lebih menekankan mengenai kesederhanaan yang bergabung dengan konsep modern dalam pembuatannya. Kita tidak memerlukan bahan-bahan atau furniture dengan harga yang mahal ataupun yang memiliki corak dan bentuk yang aneh dan berlebihan. Hal tersebut juga bisa menghemat pengeluaran kita nantinya.

Ciri khas yang lainnya adalah pewarnaan seperti cat dinding atau warna dari furniture dan aksesoris yang digunakan. Penggunaan wallpaper dinding juga cukup sering dipakai namun dengan corak yang sederhana dan minimalis.

 

Konsep Interior Kontemporer

interior kontemporerKonsep desain interior selanjutnya yang juga cukup banyak digunakan adalah tema kontemporer. Konsep yang satu ini hamper mirip dengan minimalis namun tema kontemporer lebih berfokus dan menekankan pada suatu warna kunci dan utama dengan warna yang lain membaur sebagai latar belakangnya.

Kesan hangat menjadi kekuatan utama dimana biasanya terdapat lampu yang tidak terlalu terang didalam ruangan, juga dengan furniture atau komponen yang terbuat dari kayu, logam dan kaca menjadi pilihan utama dan saling bergabung menjadi harmoni. Corak atau detail sangat jarang digunakan untuk konsep desain interior rumah kontemporer.

 

Konsep Interior Retro

tema desain interior terbaik
desain retro

Desain retro menonjolkan kesan ceria dan juga kesan yang menyenangkan bagi orang yang berada didalamnya. Desain yang satu ini sangat cocok bagi anda yang menyukai berbagai warna terang, mencolok dan suka menggabungkan warna-warna untuk menciptakan kesan yang dinamis.

Desain yang satu ini juga bisa digabungkan atau dikombinasikan dengan konsep desain yang lain seperti kintemporer ataupun minimalis yang memang bisa dimasukkan ke konsep desain yang lain.

 

Konsep Interior Klasik

Kitchen Set Klasik Palem SemiDesain Interior KlasikWalau perkembangan dari konsep desain interior rumah, apartemen ataupun kantor sudah berkembang pesat sejak jaman pertengahan, namun konsep interior klasik masih menjadi banyak pilihan, terutama bagi orang yang memang menyukai hal-hal yang serba klasik. Hal yang menjadi ciri khas utama desain konsep yang satu ini adalah tampilannya yang terlihat elegan, indah dan juga kesan mewah yang kuat menjadi poin dan daya Tarik utama dari konsep tersebut.

Pemilihan warna baik untuk dinding dan komponen lain menjadi hal yang harus diperhatikan. Biasanya warna yang digunakan adalah warna putih atau variasi dari warna tersebut. Kebanyakan untuk wardrobe ataupun furniture lainnya menggunakan bahan kayu berkualitas dan tahan lama.

 

Konsep Interior Futuristik

konsep desain interior terbaik

Walau masih terbilang baru, konsep yang satu ini juga sudah cukup banyak digunakan terutama untuk para desainer muda yang juga tertarik dengan dunia teknologi. Kebanyakan merupakan desain dengan bentuk dan desain yang aneh dan tidak lazim, serta menggunakan warna metal ataupun yang berorientasi masa depan.

Artikel terkait: Cara Cerdas Desain Interior Kantor Lebih Indah

Itulah kelima konsep desain interior terbaik dan yang saat ini sedang digandrungi oleh para pecinta interior design di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Anda bisa menggunakan jasa desain interior rumah dari kami untuk bisa mendapatkan dan menggunakan konsep diatas secara maksimal.

 

Berikan Rating
Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS