Blog

Tips Memilih Bathtub Terbaik dengan Simpel dan Mudah

Tips Simpel Memilih Bathtub

Tips Memilih Bathtub – Rasa lelah saat selesai melakukan tugas sehari-hari baik tugas kantor , bisnis dan lainnya memang paling enak langsung merileksasi dengan berendam di bathtub yang berisi air hangat. Untuk mendapatkan kenyamanan saat relaksasi di bathtub, hal tersebut tergantung juga dari ukuran bathtubnya. Dalam membeli atau memilih bathtub ada beberapa hal yang harus diperhatikan, hal ini menyangkut selera dan kebutuhan. Dalam memilih bathtub juga harus menyesuaikan dengan ukuran dan luas dari kamar mandi. Berikut beberapa tips memilih bathtub terbaik bagi kamar mandi anda.

tips memilih bathtub
jenis bathtub
model bathtubLuas Kamar Mandi

Salah satu factor yang harus diperhatikan dalam memilih bathtub adalah luas kamar mandi itu sendiri. Luas kamar mandi menentukan model bathtub yang cocok untuk kamar mandi anda. Bagaimana kalau luas kamar mandi cenderung kecil? Bila kamar mandi cenderung kecil ada baiknya memilih model bathtub dengan model sudut atau model streamline. Beda halnya kalau kamar mandi memiliki luas yang cukup, anda bebas memilih model bathtub, namun, umumnya bathtub yang digunakan yang model freestanding bathtub atau boxed in.

Material Bathtub

Factor lainnya yang penting untuk diperhatikan adalah material bathtub. Umumnya pada bathtub menggunakan material dari 3 jenis berikut ini yaitu akrilik, fiberglass dan porcelain. Dari masing-masing ketiga jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Akrilik misalnya, memiliki insulator yang baik sehingga kehangatan air dapat bertahan lama, kelebihan lainnya adalah lebih kuat, tidak mudah kotor serta kusam dan mudah dalam merawatnya.

Beda halnya dengan bahan fiberglass, bahan ini memiliki sifat ringan dan mudah dibentuk, namun kekurangannya adalah, bahan fiberglass ini mudah tergores dan tidak tahan lama. Sedangkan bahan porcelain kelebihannya adalah sama dengan akrilik, namun kekurangannya adalah sulit diperbaiki jika rusak.

Kedalaman Bathtub

Dalam memilih bathtub, coba periksa atau ukur kedalaman bathtub yang akan anda pilih, idealnya untuk bathtub bergaya Eropa kedalamannya 18 inci, sedangkan yang bergaya Jepang kedalamannya  sekitar 22 inci. Tingkat kedalaman pada bathtub juga mempengaruhi kenyamanan saat berendam.

Fitur pada Bathtub

Bathtub saat ini juga telah didukung oleh teknologi yang cukup tinggi dan terkini, sehingga banyak bathtub yang mempunyai fitur-fitur yang canggih dengan tombol-tombol yang memiliki fungsi masing-masing untuk meningkatkan kenyamanan anda selama di kamar mandi. Namun, saat memilih bathtub pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan anda. Bila anda ingin menjadikan bathtub sebagai bak untuk berendam dan relaksasi, anda bisa memilih yang jenis large soaking bathtub atau walk in bathtub dengan jets.

Sesuaikanlah dengan Interior Kamar Mandinya

Yang terakhir yang perlu menjadi perhatian saat memilih bathtub adalah, pilihlah model, motif dan warna bathtub yang sesuai dengan interior kamar mandi anda. Contohnya seperti bila kamar mandi anda minimalis, anda bisa memilih bathtub jenis freestanding bathtub, dengan desain simple namun tetap stylish. Kemudian, bila interior kamar mandinya berdesain klasik, anda bisa memilih bathtub jenis clowfoot tubs yang mempunyai tampilan mewah pada ruangan.

Demikian tips memilih bathtub terbaik untuk kamar mandi yang ada di rumah anda. Untuk artikel atau informasi menarik lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai Tips Membuat Dinding Lebih Cantik Dengan Teknik Sponging, Material Counter Top Dapur yang Paling Populer, dan 7 Kesalahan Yang Umum Terjadi di Dapur. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp