Category: Tips dan Trik Interior

Desain Klasik Victoria

Desain Interior Tema Vintage

Desain Interior Tema Vintage

IMANIADESAIN.COM – Bagi pencinta tema klasik mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Vintage. Vintage sendiri diidentikkan sebagai sesuatu yang bergaya tua atau sesuatu yang memberi kesan lampau. Tidak semua yang berbau zaman dahulu itu vintage. Gaya jadul bisa juga dikategorikan sebagai antik, tergantung waktu dan karakteristik zaman dulunya. Jika benda zaman dulu yang dikategorikan antik adalah benda yang usianya lebih dari 100 tahun, benda yang bisa dikategorikan vintage adalah benda yang usianya tidak kurang dari 20 tahun tetapi tidak lebih dari 100 tahun.  Jadi suatu benda yang belum berumur 20 tahun belum dapat dikategorikan sebagai vintage.

Banyak orang yang beranggapan menerapkan tema vintage pada desain interior rumah terkesan jadul dan ketinggalan zaman, akan tetapi dia lupa kalo tema vintage ini memiliki keunikan dan gaya tarik tersendiri terutama di pecinta tema klasik.

Desain Klasik Victoria
Desain Klasik Victoria

Di ruangan ini sangat terasa sekali nuanasa vintagenya terlihat dari tembok yang terbuat dari batu bata di padukan denga warna cat putih dan pintu sliding yang besar sehingga ruangan terkesan lebih luas.

Baca Juga : Desain Klasik Victoria

Terdapat beberapa jenis sofa, di antaranya ada sofa yang berwarana biru sehinga akan menampilkan kesan yang lebih berbeda di ruanga tersebut di tambah lagi di Bagian lantai terlihat sangat menonjol texture kayunya dan terdapat karpet putihnya.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai memilih sofa, dan Garasi Dan Carport. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
005-kamar-mira.jpg

Rumah Modern Dengan Budget Terbatas

IMANIADESAIN.COM – kamu ingin merenovasi atau membangun rumah impian ?, Namun memiliki budget yang terbatas ? Tenang, kami punya desain inspirasi dengan low cost budget house.

Ada juga rumah berdesain interior kekinian dan rumah gaya klasik modern. oke mari kita simak satu persatu pembahasaan kali ini.

1. Rumah Berdesain Interior Kekinian

Tempat tinggal merupakan kebutuhan primer semua orang. Memiliki rumah sendiri yang sesuai selere memang sangat menyenangkan. Jika di lakukan dengan terencana dan tersetruktur maka rumah dengan low cost budget house akan bisa terwujudkan. Salah satunya project yang pernah kita kerjakan yaitu :

Desain Rumah Komplek Depsos Pasar Rebo

014-ruang-makan.jpgPada bagian ruang makan di sini kita menggunakan perpaduan warna cerah hijau dan kuning, dan di dukung dengan furniture yang di gunakan di tata dengan tepat sehingga bisa membuat suasana makan bersama keluarga anda semakin hangat dan nyaman.

desain-interior-komp-depsosDi bagian ruang keluarga atau ruang tv kita di sini menggunakan dominan warna cream dan sedikit paduan  warna merah pada bangku dan jam dinding, sehingga ruangan ini menjadi terlihat hidup sekali.

005-kamar-mira.jpg

Pada bagian kamar di sini kita menggunakan konsep kontentporer dimana kita mengedapankan kenyamanan penghuninya. Dan juga dengan konsep kontentporer ini kita termasuk desain yang sangat kekinian di lihat dari warna yang di gunakan berikut furniturenya sangat menyatu dengan warna dan konsep ruangannya.

baca selengkanya di : Desain Rumah Komplek Depsos Pasar Rebo [Portofolio]

Di project kali ini kita tidak menggunakan furniture yang mahal dan sangat di mudah di cari, sehingga tidak perlu takut kalo merogoh kocek yang besar.

2. Rumah Gaya Klasik Modern

Rumah dengan gaya kelasik pasti identik dengan desain dan furniture yang sangat menawan. Akan tetapi jika kita bisa melakukan dengan teratur dan terstruktur pasti kita akan bisa menggunakan low cost budget untuk memiliki hunian dengan desain berkonsep klasik modern. Salah satunya project yang pernah kita kerjakan yaitu :

Interior Minimalis Rumah Residence One

ruang-makan-Residence-One-new

ruang-dapur-ResidenceOne

ruang-dapur-minimalis-kontemporer

Kali ini kita memadukan warna kayu asli sehingga supaya lebih berkesan natural, selain berkesan natural efek klasiknya pun bisa dapat di karenakan perpaduan warna furniture dan interiornya menyatu sehingga.

Berikan Rating
wallpaper vinyl

Jenis – Jenis Wallpaper Dinding Yang Harus Anda Ketahui

Wallpaper Dinding

IMANIADESAIN.COM – Bosan dengan tampilan ruangan yang itu – itu saja ? ingin memiliki suasana yang berbeda di ruangan kamar anda akan tetapi keterbatasan biaya ?, Jika iya kali ini kita akan memberikan solusi permasalahaan anda dengan memanfaatkan wallpaper untuk dinding rumah anda, knapa dengan wallpaper ? selain harga wallpaper yang murah, kita juga bisa memasanganya sendiri di rumah.

 

Baca : cara pasang wall paper sendiri

Keunggulan Wallpaper Dinding

Wallpaper dinding dapat memberikan efek dramatis pada ruang. Inilah kelebihan wallpaper dinding dibandingkan material pelapis dinding lainnya seperti cat, anyaman bambu, panel kayu, dan sebagainya. Desain motif, warna dan tekstur yang tak terbatas menambah keistimewaan tersendiri pada wallpaper dinding.

Anda juga bisa melihat portofolio atau memesan wallpaper dinding kamar di situs kami di imaniadesain.com atau tokoimania.com untuk lebih lengkapnya.

Saat ini sudah tak terhitung jenis dan corak yang dihasilkan oleh berbagai produsen wallpaper dinding. Mulai dari motif geometris (garis-garis vertical/ horizontal, kotak-kotak), motif bunga dan lainya. Dan ada juga motif atau model yang terlihat elegan, motif abstrak hingga gambar karakter yang digemari anak-anak turut meramaikan khasanah wallpaper dinding. Dengan pemilihan dan pengaplikasian motif, warna dan tekstur wallpaper yang apik, ruang yang awalnya terasa polos dan biasa-biasa saja menjadi berbeda.

Baca juga : Memperindah Tampilan Dinding Dengan Wallpaper Dinding Kamar

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan gaya hidup konsumen yang modern, wallpaper dinding kini hadir dalam warna-warna cerah dan motif geometris, sederhana bahkan sedikit abstrak. Pada gambar di atas, wallpaper dinding dengan motif geometris berwarna gelap diaplikasikan pada satu bidang dinding kamar tidur.

Pemilik ruang berani menghadirkan treatment dinding dengan wallpaper gelap untuk memberi kesan mewah dalam ruang. Dengan penambahan pencahayaan yang tepat, menambah efek dramatis pada ruang kamar ini.

Jenis – Jenis Wallpaper Dinding Yang Harus Anda Ketahui

oke, kali ini kita akan memberikan macam – macam wallpaper yang cocok untuk ruangan anda sesuai dengan hobi atau sesuatu yang anda sukai yang kita kutip dari wallpaperbagus :

1. wallpaper Kertas

Wallpaper dinding ini sepenuhnya terbuat dari kertas biasa, sehingga tak heran wallpaper jenis ini mudah sobek terutama ketika proses pemasangan. Wallpaper dinding jenis ini memiliki kelebihan pada kualitas corak dan detail gambar yang dapat sangat beranek ragam.Namun demikian, wallpaper dari bahan kertas ini, selain mudah sobek, tentu saja mudah kotor. Bahan kertas tersebut bersifat menyerap noda dan kotoran. Oleh karena itu, wallpaper dinding jenis kertas ini paling cocok ditempatkan pada bidang dinding yang terlindungi, seperti pada bidang dinding belakang tempat tidur; atau bidang-bidang dinding yang bukan merupakan jalur sirkulasi utama. Hindari wallpaper dinding jenis ini untuk diaplikasikan pada dinding kamar anak balita Anda. Atau dinding yang dilapisi wallpaper akan mudah kotor atau kusam karena sering disentuh atau terkena gesekan dengan barang. Sayang bukan?

2. wallpaper Heavy Duty

Wallpaper dinding ini dikembangkan abad XIX dengan merek yang terkenal pada saat itu yakni Anaglypta dan Lincrusta (Akmal, 2009). Terlihat dari penamaannya, wallpaper bahan jenis ini memiliki sifat yang kuat karena heavy duty sendiri memiliki arti harfiah “tugas berat”. Wallpaper dengan jenis bahan yang heavy duty merupakan wallpaper pertama yang bisa dibersihkan dengan lap basah. Jenis wallpaper ini ada yang diberi motif timbul (emboss) serta memiliki lapisan linen pada bagian belakang. Karakteristik yang tebal ini memiliki keistimewaan lainnya seperti dapat diberi lapisan cat. Dengan demikian, Anda dapat mengubah warna dinding yang telah dilapisi wallpaper tanpa harus mengelupas atau membeli wallpaper baru.

3. Wallpaper Vinyl

Jenis wallpaper vinyl ini kini merupakan jenis yang umum diproduksi. Jenis bahan ini memiliki banyak keunggulan seperti tak mudah sobek, tak mudah rusak/ kotor terkena noda minyak, debu, atau cipratan air. Wallpaper vinyl ini pun relative tahan lembap dibanding produk wallpaper berbahan kertas. Daya tahan wallpaper vinyl ini dapat diandalkan. Sesuai untuk diaplikasikan pada semuua ruang di rumah Anda, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, ruang kerja, ruang keluarga hingga dapur rumah. Terdapat beberapa jenis wallpaper vinyl yang dibedakan berdasarkan lapisan bagian belakangnya. Ada yang dilapisi kertaa dan kain.

Vinyl yang dilapisi kertas di belakangnya memiliki durabilitas dan fleksibilitas tinggi. Fleksibel tinggi yang dimaksud adalah bahan wallpaper vinyl ini mudah dilekukkan sehingga mudah pula untuk diaplikasikan pada bagian lekukkan seperti lipatan kecil di area sekitar bukaan pintu atau jendela.

Jenis lainnya adalah vinyl berlapis kain. Jenis wallpaper ini ada yang bersifat light-duty memiliki kelebihan ketahanan terhadap bidang dinding yang lembap. Ada pula jenis lainnya yaitu medium-heavy duty yang memiliki kualitas sedikit lebih tinggi dibanding jenis yang disebutkan sebelumnya. Wallpaper dinding jenis ini sesuai untuk diaplikasikan pada bidang dinding area dengan tingkat aktivitas yang cukup padat seperti di area public misalnya hotel, rumah sakit, kantor, koridor, dan sebagainya.

4. Wallpaper Kain

Wallpaper berbahan kain ini memiliki karakteristik hampir sama dengan kain pada umumnya seperti kain sutra, tenun, katun, linen. Wallpaper berbahan kain ini memiliki beraneka motif, tekstur, warna yang beragam. Untuk wallpaper yang berasal dari kain yang sangat halus, perlu kecermatan ekstra dalam pemasangannya agar tidak rusak. Salah satunya adalah dengan dialasi kertas alas khusus. Untuk itu, sebaiknya dilakukan oleh tenaga pasang yang ahli dan berpengalaman di bidangnya. Dari tampilan, wallpaper berbahan kain ini jelas terkesan elegan, berbeda dengan wallpaper pada umumnya. Permukaannya terasa beda ketika disentuh.

5. Wallpaper Natural Fiber

Natural fiber atau fiber alami merupakan pelapis dinding yang terbuat dari serat-serat alam seperti bamboo, kayu, kelapa dan daun. Praktis digunakan untuk Anda yang menginginkan suasana dan menghadirkan kesan alami dalam ruangan. Praktis tentu saja dalam hal dalam pemasangan dan perawatan!

6. Wallpaper Foil

Bagi Anda yang ingin menciptakan efek kilap, pelapis dinding berbahan foil adalah pilihan yang tepat. Efek kilap didapat dari lapisan kertas  timah yang dipasang pada permukaan wallpaper. Namun kekurangannya adalah wallpaper berbahan foil ini tipis sehingga mudah robek dan tentunya akan menyulitkan ketika proses pemasangan. Dikarenakan lembaran foil ini tipis, disarankan dipasang pada bidang dinding dengan permukaan yang halus. Hindari memasang wallpaper jenis ini pada bidang dinding yang kasar dan tidak rata.

7. Wallpaper Beludru

Wallpaper jenis ini terdapat bahan yang berasal dari serat wol, baik berbahan kertas maupun berbahan kain. Serat wol tersebut menimbulkan efek beludru pada permukaan wallpaper. Wallpaper bahan ini digemari karena hadir dalam nuansa klasik, retro dan kontemporer. Kesan beludru membuat warna berubah-ubah dan menampilkan keeleganan. Sangat mewah dan elegan untuk menghias dan menciptakan suasana yang berbeda di ruangan Anda!

Itulah beberapa informasi Jenis – Jenis Wallpapar dinding dan tips seputar Wallpaper Dinding dari ImaniaDesain. Untuk artikel terkait dan artikel menarik lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai pagar rumah minimalis, tips memilih wallpaper, dan wallpaper interior.

Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
jasa desain interior murah

Ingin Tau Biaya Renovasi Atau Memperbaiki Rumah ? Begini Caranya

IMANIADESAIN.COM – Biasanya kalo kita ingin merenovasi atau memperbaiki rumah pasti selalu sulit menafsirkan berapa perkiraan biaya yang akan kita keluarkan nanti, walaupun sulit untuk menafsirkannya bukan berarti kita tidak perlu mempunyai estimasi untuk pengeluaran yang akan digunakan kalo kita tidak punya estimasi dikhawatirkan akan membuat jebol keuangan kita.

Tentu saja estimasi ini penting untuk mengetahui sejauh mana kemampuan finansial Anda untuk merenovasi hunian Anda.

Dengan penyusunan estimasi suatu rancangan bangunan biasanya dilakukan beberapa tahapan yang di kutip dari architectaria yaitu :

yang pertama adalah bahan yang digunakan. Tentu saja Anda sudah punya gambaran atau bahkan sudah memiliki desain rumah. Sehingga Anda sudah tahu bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan serta berapa banyak jumlah bahan yang harus Anda siapkan untuk mendesain ulang rumah Anda.

Yang paling banyak menghabiskan dana adalah Aksesoris Pelengkap Furniture. Jadi, Anda harus benar-benar detail ketika ingin melakukan renovasi, terutama aksesoris yang akan Anda gunakan seperti hiasan dinding, atap, dan  pernak-pernik kecil lainnya.

Yang kedua, biaya tukang. Biaya untuk tukang tergantung berapa upah harian tukang di tempat Anda. Tentu antar daerah upah tukang berbeda.

Pertimbangkan juga apakah Anda harus menyediakan makanan setiap hari atau tidak. Anda harus tahu biaya makan untuk tukang kelihatannya kecil padahal sangat banyak.

Untuk mempermudah Anda dalam melakukan estimasi desain rumah, sebaiknya Anda tidak perlu memberikan makan. Jadi, upah yang Anda berikan sudah termasuk makan. Tukang akan membawa bekal makanan sendiri.

Selain untuk mempermudah melakukan estimasi, Anda juga tidak perlu repot menyediakan makanan untuk tukang setiap hari.

Yang ketiga, biaya tak terduga. Agar pada kenyataannya tidak terlalu jauh melenceng dari estimasi, Anda harus menghitung juga overhead cost atau biaya tak terduga.

biaya tak terduga atau overhead cost, Biaya tak terduga biasanya dibagi menjadi dua jenis, yaitu: biaya tak terduga umum dan biaya tak terduga proyek. biaya tak terduga atau overhead cost, Biaya tak terduga biasanya dibagi menjadi dua jenis, yaitu: biaya tak terduga umum dan biaya tak terduga proyek.

Cara Menghemat Biaya Renovasi Rumah

Setelah Anda tahu bagaimana cara melakukan taksiran atau estimasi biaya untuk renovasi rumah, sekarang Anda juga harus tahu bagaimana cara agar biaya renovasi rumah bisa ditekan.

Yang pertama, Anda bisa memasang satu mandor yang Anda percayai. Mandor ini yang akan mengawasi kerja para tukang. Ini sangat penting khususnya jika Anda tidak begitu tahu tentang arsitektur atau Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan pengawasan sendiri.

Membengkaknya biaya renovasi rumah umumnya disebabkan kinerja tukang yang tidak optimal. Apalagi jika Anda sebagai pemilik rumah tidak bisa mengontrol secara langsung. Bisa-bisa biaya untuk merenovasi rumah jauh dari estimasi awal.

Yang kedua, ada baiknya juga Anda mengecek ke toko yang menjual barang-barang bekas. Banyak sekali bangunan yang dibongkar sementara beberapa bagian dari bangunan tersebut masih bagus dan jual kembali. Anda bisa memanfaatkan barang-barang tersebut seperti kusen, kayu untuk atap, tangga, pintu, jendela, dan lain sebagainya.

yang ketiga, menyewa kontraktor atau jasa desain rumah. Mungkin Anda menganggap menyewa penyedia jasa desain rumah justru akan membuat biaya membengkak. Pada kenyataannya tidak. Justru biaya bisa ditekan. Karena kontraktor memiliki hitungan yang lebih tepat.

Hubungi team imania di Telp/WA 0851-0442-7777 untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai desain interior yang cocok untuk apartement atau rumah kamu

Jangan ragu untuk sekedar bertanya atau konsultasi, Dapatkan penawaran yang menarik dari kami untuk pembuatan desain interior rumahkitchen set rumah maupun apartemen dan kantor. Happy desain

Berikan Rating
garasi dan carport

30+ Desain Garasi dan Carport Rumah Minimalis

Garasi Dan Carport

IMANIADESAIN.COM – Garasi merupakan salah satu ruangan atau tempat untuk menyimpan kendaraan atau menyimpan perkakas, suku cadang otomotif ataupun menyimpan alat – alat berkebun. Garasi berguna agar terhindar dari pencurian ataupun untuk melindungi mobil terhadap cuaca terik matahari ataupun oleh air hujan maupun embun di malam hari sehingga mobil terhindar dari embun yang mengandung asam sehingga usia kendaraan dapat lebih panjang karena dapat menghambat proses karat yang terjadi pada bodi mobil ataupun bagian-bagian yang terpapar kepada embun dan air.

Namun sekarang Banyak yang mengeluhkan ketika pemilik rumah memarkir kendaraannya yaitu mobil di pinggir jalan atau di depan rumah. Karena hal tersebut tentu sangat menggangu pengguna jalan lainnya. Tentu perasaan kesal ketika akses menggunakan jalan terganggu, membuat banyak orang yang mengeluarkan kata-katatidak mengenakan, diantaranya adalah kata-kata “sebelum membeli mobil, sebaiknya beli dulu parkiran mobil”. Tentu akan sangat tidak mengenakan mendengar kata-kata tersebut dari orang lain.

Biasanya orang selalu beranggapan rumah yang memiliki garasi harus lah rumah yang besar. Namun di zaman sekarang tidak harus memiliki rumah yang besar kita punya rumah minimalis sudah bisa punya garasi atau carport.

Apasih bedanya garasi dan carport ?

Carport biasanya dibangun dengan struktur bangunan yang portabel, umumnya dengan pemasangan atap datar yang disokong oleh empat tiang, atau hanya berbentuk kanopi yang di bangun di depan garasi.

Baca Juga : 25+ Desain Kolam Renang Rumah Minimalis

Berbeda dengan garasi, carport tidak menjamin keamanan barang-barang yang Anda letakkan di bawahnya karena semua sisi carport terbuka sedangkan garasi tidak mempunyai sisi yang terbuka. Meski begitu carport masih dapat melindungi kendaraan dari kerusakan yang disebabkan cuaca dan paparan material dari lingkungan sekitar.

Kali ini kita akan kasih rekomendasi desain Garasi dan Carport untuk rumah minimalis :

Jika anda ingin membuat atau memiliki garasi atau carport di rumah. Kami bisa membantu anda mewujudkan keinginan anda untuk memiliki garasi atau cartport pada rumah anda.
anda bisa hubungi kami di bagian menu contact

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp