Tips Membuat Kamar Tidur Terasa Lebih Nyaman dengan Mudah

Tips Membuat Kamar Tidur Terasa Lebih Nyaman dengan Mudah

SHARE

Memiliki kamar tidur yang nyaman dan enak dilihat tentunya menjadi hal yang kita inginkan, terutama jika kita sendiri yang mengisi ruangan tersebut. Kamar tidur memang menjadi tempat yang lebih terasa penting dibandingkan dengan ruangan lain.

Hal tersebut dikarenakan kamar tidur merupakan area yang lebih privasi bagi penghuninya dan juga menjadi tempat untuk beristirahat setelah lelah bekerja seharian. Oleh karena itu, tempat tidur haruslah terasa nyaman dan juga terlihat sedap dipandang.

Membuat suasana yang nyaman di kamar tidur terbilang susah-susah gampang untuk dilakukan. Kamar yang luas atau besar tidak serta merta membuat penghuninya merasa nyaman.

Oleh sebab itu, disini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa hal yang membuat kamar tidur menjadi kurang nyaman beserta dengan tips membuat desain kamar tidur minimalis terasa lebih nyaman dan terlihat lebih baik dengan mudah dan murah.

 

Terlalu Banyak Furnitur

Sebaiknya anda tidak terlalu banyak membeli atau menaruh furniture di kamar anda, terutama jika dirasa furniture tersebut tidaklah terlalu dibutuhkan diruangan tersebut. Karena hal tersebut dapat membuat kamar akan terlihat dan terasa lebih sumpek dan sempit karena terlalu banyak barang.

Terlalu banyak barang juga cukup merepotkan saat dibersihkan dan juga lebih mengundang banyak debu. Sebaiknya anda menaruh furniture yang benar-benar diperlukan seperti Kasur, lemari pakaian dan meja kecil/meja rias.

Terlalu Banyak Bantal dan Boneka

Terlalu banyak boneka dan bantal diatas kasur ataupun ditempat lain akan membuat ruangan juga terlihat berantakan dan sumpek, apalagi jika kamar tersebut memiliki ruang yang terbatas.

Walau anda menyukai boneka dan terasa nyaman saat tidur dengannya, sebaiknya batasi jumlahnya menjadi 1 atau 2 saja. Letakkan sisanya di dalam lemari kaca atau di wadah box tertutup.

 

Kurang Pencahayaan

Cahaya yang cukup sangat penting didalam sebuah kamar atau ruangan. Apalagi jika anda sering berada dan beraktivitas didalam ruangan tersebut. Sebaiknya gunakan dua sumber cahaya yaitu cahaya utama yang berasal dari lampu penerangan, dan cahaya sekunder yang berasal dari lampu tidur.

 

Warna Dinding

Warna dinding cerah memang baik untuk sebuah kamar, namun jika anda terlalu kontras atau menggunakan warna yang terlalu mencolok akan membuat suasana kamar menjadi ‘aneh’ dan malah menjadi kurang menarik lagi.

Sebaiknya gunakan warna-warna yang lembut untuk kamar anda karena kamar tidur merupakan tempat untuk kita beristirahat, sehingga warna-warna yang ‘hangat’ dan lembut seperti putih, krem, atau abu-abu sangat pas untuk diaplikasikan ke dinding rumah anda.

 

Memasukkan Barang-Barang Elektronik

Sebaiknya hindari memasukkan barang-barang elektronik apalagi jika terlalu berlebihan, seperti memasukan televisi, laptop, game konsol, dan peralatan elektronik lainnya bersama-sama.

Terlalu banyak alat elektronik atau gadget akan membuat otak anda terus bekerja dan membuat anda menjadi sulit untuk terlelap. Padahal seharusnya anda beristirahat dan mengendurkan syaraf otak anda di kamar tidur. Anda cuku[ menyediakan tv atau alat pemutar musik saja yang bisa membantu anda untuk tidur dengan lebih lelap dan lebih cepat.

 

Itulah tips membuat kamar tidur terasa lebih nyaman dengan mudah dan murah tanpa menghabiskan banyak uang dan tenaga. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk sahabat Imania semua.

Lihat juga: 4 Tips Desain Interior Rumah untuk Menyambut Lebaran

 

Berikan Rating
Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS