Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Terbaik

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Terbaik

SHARE
warna cat rumah minimalis

Tips Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis – Dalam membangun sebuah rumah tentulah membutuhkan sebuah perencanaan yang matang, hal-hal seperti desain rumah, bahan material yang digunakan sampai perhitungan budgetnya. Khusus untuk pemilihan material yang digunakan dalam membangun rumah haruslah benar-benar diperhatikan. Agar rumah awet dan tahan lama, ada baiknya memilih bahan material dengan kualitas yang terbaik. Tak hanya itu, ada satu factor yang menjadi focus utama dalam pembangunan rumah, yaitu factor estetika atau keindahan.

Faktor keindahan atau estetika ini bisa ditunjang oleh beberapa hal, pertama yaitu dari desain atau struktur bangunannya, dan yang kedua adalah ditunjang dari pewarnaan rumah tersebut. Untuk pewarnaan rumah dalam hal ini adalah pemilihan warna cat rumah minimalis juga perlu diperhatikan.

Pemilihan warna-warna yang terang dapat menjadikan rumah kita lebih berkesan ceria, kalau warna-warna natural menjadikan rumah tersebut terlihat adem gitu. Bila anda bingung menentukan warna apa yang cocok untuk rumah anda, ada baiknya bila anda berdiskusi dengan anggota keluarga lainnya, semakin banyak ide, semakin mudah bagi anda dalam menetapkan warna tersebut.

Namun, selain  mendiskusikannya dengan anggota keluarga, kami akan coba share tips bagaimana memilih warna cat rumah anda baik rumah dengan desain minimalis, maupun kombinasi warna cat rumah. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda 🙂

warna cat rumah modernCara pertama dalam memilih atau menentukan warna cat rumah adalah dengan melakukan pemilihan satu warna saja. Pilihlah satu warna yang anda sukai untuk seluruh rumah anda, salah satu manfaat dari pemilihan satu warna ini adalah menjadikan rumah anda tampak harmonis.

Umumnya warna yang digunakan dalam pemilihan satu warna adalah warna putih, atau bisa juga memilih warna krem. Apakah tidak akan monoton nantinya bila hanya ada satu warna?? Pemilihan warna ini adalah untuk dinding rumah anda, nantinya akan diimbangi oleh warna-warna dari interior atau furniture anda. Hal ini akan menjadikan rumah lebih menarik.

Cara kedua adalah selain memilih satu warna rumah, anda juga bisa mengeksplore pemilihan warnanya yaitu dengan memilih kombinasi warna cat rumah. Kombinasi ini anda bisa memilih dua warna yang berbeda, dengan adanya dua tema warna akan memberi kesan banyak variasi dalam rumah anda, dan juga menjadi point of view pada rumah anda.

Misalkan, anda bisa memilih satu sisi dinding yang diberi satu warna berbeda, pilihlah warna yang menarik sehingga akan menarik perhatian orang. Contohnya warna-warna seperti warna krem dikombinasikan dengan hijau, warna krem dengan biru, warna putih dengan biru, merah dengan hitam dan lain sebagainya.

Cara ketiga, anda bisa memilih warna dari karakter atau berdasarkan arti dari nama itu sendiri. Setiap warna memiliki arti dan karakter masing-masing, seperti warna putih yang memiliki arti suci dan masuk dalam kategori warna netral, warna grey ( abu-abu ) memiliki arti keseimbangan, warna biru memiliki arti menenangkan, warna hijau memiliki arti keharmonisan, warna cokelat memiliki arti natural ( alam ), warna kuning memiliki arti ceria, warna merah memiliki arti keberanian ataupun gairah, warna ungu memiliki arti gairah dan warna-warna lainnya.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai 5 ide desain interior rumah type 36, 5 ide desain rumah minimalis sederhana, dan 4 ide desain rumah mewah. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS