Blog

Tips Menerapkan Kamar Tidur Gaya Klasik Kolonial

Menerapkan Gaya Klasik Kolonial di Kamar Tidur

Tips Menerapkan Kamar Tidur Gaya Klasik Kolonial – Walaupun trend interior rumah saat ini masih di dominasi oleh gaya minimalis dan modern, tapi untuk gaya desain-desain lainnya tetap mempunyai tempat di hati masyarakat, salah satunya desain klasik. Desain klasik tetap mempunyai tempat tersendiri, desainnya yang penuh dengan ciri khas masih mampu menarik minat masyarakat. Maka, tak jarang banyak rumah yang masih menggunakan desain dengan gaya klasik ini.

Salah satu hal yang diberikan desain dengan gaya klasik pada rumah anda adalah kesan elegan dan mewahnya, kesan inilah yang menarik minat banyak orang. Dalam menerapkan desain interior dengan gaya klasik sebenarnya cukup tricky, terutama untuk rumah-rumah dengan luas yang terbatas. Pada ruang yang terbatas ada baiknya dalam menerapkan gaya klasik jangan terlalu berlebihan, karena mengakibatkan ruang terasa penuh dan sesak. Untuk mengantisipasi  adalah dengan mengkombinasikannya dengan elemen lain, agar terlihat lebih ringan.

kamar tidur gaya kolonial kamar tidur gaya klasik kolonialSalah satu desain yang menggunakan gaya klasik adalah seperti pada desain kamar tidur utama ini. Bila kita perhatikan antara furniture, penempatan aksesoris dan material finishing pada desain kamar ini sangat pas. Tak hanya itu, ruangan kamar ini juga memberikan kesan gaya colonial klasik, sangat eye catching, terlebih lagi kesan mewah pada kamar tidur ini juga sangat terasa.

Titik focus sekaligu icon pada ruang kamar tidur gaya klasik ini terletak pada ranjang empat tiangnya ( four-poster bed ). Kemewahan sangat terasa melalui detil ukir di bagian ujung tiap tiang serta bahan fabric suede dengan aksen kancing ( deep buttoned ) yang melapisi headboard tempat tidur – nya. Kemewahan juga bisa anda lihat pada frame cermin dan meja consolenya.

Yang unik dari ruang kamar tidur gaya klasik utama ini adalah dengan diletakkannya dua buah peti kayu dengan warna gold, sangat senada dengan warna furniture di dalam ruangan. Dua buah peti tersebut sangat antic dan dapat menjadi aksen yang sangat menarik. Tak lupa untuk menutupi lantai menggunakan karpet berbulu.

Bagian yang menarik lainnya dari kamar tidur gaya klasik utama ini yaitu terletak pada kolaborasi antara material finishing. Kemewahan yang terpancar dari gaya klasik ditampilkan melalui warna cokelat dari palet. Untuk menetralkan kesan massif dalam ruangan tersebut, caranya dapat dilakukan dengan cara menempatkan sebuah kaca cermin yang nantinya dapat berfungsi sebagai material finishing side table.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai Mengapa Memilih Furniture Built In, Ragam Material Untuk Pijakan di Taman, dan Beberapa Ide Menjadikan Pintu Masuk Lebih Cantik. Selamat membaca, Happy design 🙂

Source : www.majalahasri.com

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp