Blog

Tips Renovasi Rumah

Tips Simpel Renovasi Rumah

Tips Renovasi Rumah, Mungkin sebagian orang bingung bila ingin merenovasi rumah mereka, ada beberapa pertanyaan yang mungkin menjadi pertanyaan bagi sebagian masyarakat bila ingin dekorasi rumah atau merenovasi rumah mereka, seperti harus dimulai darimana?? Berapa biayanya? Cari tukangnya bagaimana? Itulah beberapa pertanyaan yang seringkali terlintas.

Pertanyaan tersebut wajar adanya, namun, jika anda salah satunya, salah satu cara adalah dengan berkonsultasi dengan orang yang berpengalaman, seperti konsultan interior rumah atau arsitek. Begitu juga dalam merenovasi rumah, bila tak ingin ribet, anda bisa mengkontak jasa kontruksi atau arsitek untuk membantu anda mulai dari membuat desainnya, sampai hal budgetingnya.

tips renovasi rumahNamun, sebelum merenovasi ada hal-hal yang harus anda perhatikan, apa itu? Berikut informasinya :

  1. Tentukan terlebih dahulu bagian mana yang akan di renov, setelah itu tentukan lah desain seperti apa yang anda inginkan
  2. Pemilihan waktu pengerjaan juga perlu diperhatikan, bila pengerjaan pada waktu musin hujan, maka pengerjaan renovasi rumahnya membutuhkan waktu yang cukup lama, contoh, pada musim hujan akan sulit dalam pengeringan struktur beton, peneringan plesteran dinding bagian luar dan lainnya.
  3. Dalam pemilihan Material pun perlu diperhatikan, baik dari segi kualitas dan merk, buatlah RAB. Dengan RAB ini nantinya anda bisa merinci material yang diperlukan berikut dengan biaya-biayanya.
  4. Tentukanlah System pembayaran tukang, apakah system borongan ataupun system harian. Namun, bila anda menggunakan jasa pihak ketiga, anda tak perlu repot mengurusnya, hanya tinggal menentukan kisaran nilai proyek tersebut.

Itulah beberapa informasi serta tips dalam merenovasi rumah, semoga dengan tips ini dapat bermanfaat untuk anda dalam mendekor atau tips renovasi rumah 🙂

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai kezmarska hut, festival ketujuh arsitektur, dan kabinet sink. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp