Blog

Tips Renovasi Rumah Minimalis Supaya Hemat

Apa saja yang dibutuhkan dalam renovasi rumah minimalis?

Tips Renovasi Rumah – Terkadang banyak orang yang bingung bila ingin melakukan renovasi rumah minimalis, banyak sekali pertanyaan yang muncul seperti harus mulai darimana?? Mahal ga ya? Nyari tukangnya gimana? Seperti itu. Pertanyaan tersebut sangat wajar adanya terjadi bila ingin merenov rumah. Namun, kami akan mencoba sharing mengenai tips renovasi. Sebenarnya tips renovasi rumah ini tidak hanya untuk rumah minimalis saja, bisa juga untuk rumah lainnya dengan beragam desain.

Hal pertama yang harus dilakukan dalam melakukan renovasi adalah, membuat perencanaan terlebih dulu, perencanaan seperti konsep renovasi seperti apa yang anda inginkan, bila hanya beberapa ruangan saja yang di renovasi, pilihlah ruangan yang paling penting untuk di renovasi, bila budget mendukung tak mengapa memilih semuanya.

Setelah melakukan perencanaan, tahap selanjutnya adalah menentukan material yang akan digunakan, penentuan material ini nantinya akan berpengaruh dengan budget yang ada.  Bila dana yang ada terbatas, kita harus cermat dalam memilih bahan material yang digunakan, berapa jumlah yang dibutuhkan dan sebagainya. Tentunya untuk bagian-bagian yang krusial kita harus menggunakan material dengan kualitas yang baik, seperti pada bagian bagian fondasi rumah, pipa air yang ditanam, struktur bangunan, rangka atap.

Kenapa pada bagian tersebut harus menggunakan material dengan kualitas yang bagus?? Karena apabila menggunakan material dengan kualitas yang buruk, maka bila terjadi kebocoran, maka kita akan membetulkannya lagi dan pastinya membutuhkan biaya yang besar lagi. Begitu juga dengan cat eksterior rumah harus menggunakan kualitas yang bagus.

Bila pada renovasi rumah minimalis, anda memberikan sentuhan nuansa alami pada rumah, maka, anda bisa menjadikan salah satu dinding dalam rumah tanpa diplester atau dicat, biarkan susunan bata dinding tersebut seperti aslinya, hal ini akan memberikan nuansa alami pada rumah anda. Tak hanya itu, budget yang digunakan pun akan lebih ringan.

Dalam melakukan renovasi, salah satu kendala yang muncul adalah dalam memilih tukang, apakah mau borongan atau harian? Memang, biasanya system pembayaran tukang ada dua cara yaitu borongan dan harian. Bila anda sudah memastikan konsep rumah atau ruangan yang akan direnovasi, sudah dipastikan juga menggunakan desain apa, atau bahasa lainnya konsep renovasinya sudah matang, maka untuk system pembayaran tukang lebih baik memilih system borongan. Kecuali kalau konsep renovasinya belum matang betul, tetapi anda tetap keukeh untuk melakukan renovasi , anda bisa menggunakan system harian untuk membayar tukang atau pekerja.

gambar renovasi rumah

tips renovasi rumah minimalisJasa Renovasi

Bila anda tak ingin repot menghitung biaya renovasi, menghitung material yang akan digunakan, anda bisa menggunakan jasa pihak ketiga untuk renovasi rumah kesayangan anda. Dengan begitu, anda hanya tinggal focus memikirkan konsep desain rumah yang akan di renovasi. Setelah anda menentukan konsep rumahnya, anda bisa langsung mendiskusikannya dengan perusahaan jasa renovasi. Setelah itu mereka akan memberikan perincian biaya renovasi ( RAB ) berikut dengan perincian bahan material yang akan digunakan.

Bila anda sedang ingin merenovasi rumah minimalis anda dan mencari perusahan atau jasa renovasi, anda bisa menghubungi kami. Kami Imania Desain adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang arsitektur dan desain interior rumah. Dalam bidang arsitektur, kami memberikan jasa bangun baru maupun renovasi. Kami membuatkan desain rumah yang sesuai dengan keinginan anda dalam bentuk 3D, kami siap membantu anda untuk membuat rumah baru maupun renovasi yang sesuai dengan keinginan anda.

Itulah beberapa tips renovasi rumah yang harus anda perhatikan sebelum melakukan renovasi ke hunian anda. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai rumah idaman, rumah idaman minimalis, dan interior kantor. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp