Blog

Tips Ruang Tamu Minimalis Type 36 dan Ide Gambar Terbaru

Tips Ruang Tamu Minimalis Type 36 – Ruang tamu merupakan ruangan yang menjadi wajah dari sebuah rumah selain dari eksterior rumah itu sendiri. Karena ditempat inilah kita menyambut dan mengobrol dengan orang lain seperti tetangga, saudara, dan tamu-tamu lainnya. Ruang tamu yang menarik dan rapi serta berkonsep akan meninggalkan kesan yang baik bagi tamu yang dating kerumah anda. Tidak jarang mereka akan memuji rumah anda walaupun hanya melihat ruang tamunya saja.

Jika anda memiliki ruang tamu yang tidak terlalu besar, maka anda tidaklah perlu khawatir lagi karena ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk bisa membuat ruang tamu anda terlihat minimalis dan menarik. Salah satunya adalah dengan mengikuti tips ruang tamu minimalis type 36 dimana saat ini kebanyakan orang memiliki rumah dengan tipe tersebut. Makanya kami lebih berfokus untuk menunjukan kepada anda cara membuat ruang tamu minimalis untuk rumah type 36.

Kami juga akan memberikan beberapa ide contoh gambar ruang tamu minimalis type 36 yang menarik dan berbeda supaya anda bisa mengambil sebagai referensi dan sumber inspirasi dalam membangun ruang tamu terbaik dirumah. Namun sebelumnya, berikut ini adalah beberapa tips menata interior ruang tamu minimalis type 36 yang bisa anda lakukan dirumah.

Tips Menata Ruang Tamu Rumah Type 36

Pemilihan Warna Dinding

Hal pertama yang harus anda lakukan dalam menata ruang tamu anda adalah melakukan pemilihan warna dinding yang tepat, karena jika kamu memilih warna yang kurang pas akan membuat ruang tamu menjadi kurang harmoni dan menarik. Malah ada beberapa warna yang bisa bikin rumah kamu jadi terlihat makin sempit.

Beberapa warna yang cocok untuk ruang tamu minimalis type 36 adalah warna yang terang dan berkesan lembut. Seperti warna kuning, jingga, biru muda dan hijau muda. Warna putih tetap jadi pilihan yang baik dengan kombinasi warna dari furniture atau aksesoris yang anda miliki.

Furnitur dan Aksesoris

Tips Interior ruang tamu minimalis type 36 selanjutnya adalah memilih dan menggunakan furniture dan aksesoris yang sesuai dengan warna yang sudah kamu pilih. Yang pasti, jangan terlalu banyak memasang aksesoris atau menggunakan furniture yang terlalu ramai.

Pemilihan Lantai

Selanjutnya adalah pemilihan desain lantai yang selaras dan matching dengan desain warna dinding dan aksesorisnya. Untuk lantai, kamu bisa menggunakan lantai keramik berwarna putih atau bercorak, dan juga bisa menggunakan lantai berbahan kayu agar terlihat lebih minimalis dan natural.

Baca juga: Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Itulah dia beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mempercantik tampilah dari tuang tamu untuk rumah type 36 anda. Selanjutnya kamu bisa melihat beberapa contoh ruangan tamu minimalis yang bisa jadi referensi terbaik bagi kamu.

cat ruang tamu
sumber gambar dari Decozilla
sumber gambar dari
sumber gambar dari

Ruang Tamu Rumah CinereRuang Tamu Rumah Tebetdesain ruang tamu dengan batu alaminterior ruang tamu minimalis type 36

Demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat dan berguna untuk kamu semua sahabat Imania 🙂

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp