Blog

Tips saat Desain Warna Ruang Keluarga di Rumah

Dalam melakukan desain interior sebuah ruangan seperti ruang keluarga, warna merupakan salah satu unsur yang sangat penting untuk kita pikirkan. Hal tersebut karena warna sangat mempengaruhi suasana hati, psikologi, dan juga kesan yang timbul bagi orang yang melihatnya. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk memilih warna yang tepat sesuai dengan konsep, model, atau juga berdasarkan dari hobi atau kesukaan anda.

Jika saat ini anda sedang mendekorasi atau menata ruang keluarga anda, berikut ini kami akan memberikan beberapa tips dalam desain warna ruang keluarga yang baik dan membuat ruangan keluarga akan tampak lebih baik dan indah.

 

Tips dalam Mendesain Warna Ruang Keluarga

Langkah-langkah mendekorasi ruang keluarga
sumber gambar dari Casa de Valentina
Langkah-langkah mendekorasi ruang keluarga
sumber gambar dari STYLECASTER

gambar interior ruang keluargamodel ruang keluarga

ruang keluarga lesehan
ruang keluarga lesehan
Tips Pertama

Tips yang pertama yang sebaiknya anda lakukan adalah menentukan terlebih dahulu suasana atau konsep apa yang akan digunakan dalam ruang keluarga anda dirumah. Jikalau anda menginginkan sebuah ruang keluarga yang memiliki nuansa segar dan menenangkan, anda dapat menggunakan warna-warna yang bersifat natural seperti warna hijau atau biru. Bisa juga dengan mempadu padankan kedua warna tersebut dengan komposisi yang seimbang.

Jika anda ingin memiliki desain ruang keluarga yang berenergi dan dapat meningkatkan semangat, anda bisa menggunakan warna-warna yang cenderung kuat dan cerah seperti warna merah atau warna kuning.

 

Tips Kedua

Selanjutnya adalah dalam memilih warna untuk ruang keluarga, ketahui juga mengenai kapan dan sesering apa ruangan tersebut digunakan. Jika anda lebih sering berada didalam ruang keluarga pada waktu malam hari, anda bisa menggunakan warna yang cocok untuk di waktu malam seperti abu-abu dan warna ungu.

Jika waktu yang sering anda habiskan adalah pagi atau sore hari diruangan tersebut, warna yang terbaik adalah menggunakan warna coklat, merah, atau kombinasi beberapa warna cerah yang dapat memberikan kesan nyaman dan juga hangat pada keluarga dirumah.

 

Tips Ketiga

Tips yang ketiga dalam melakukan pemilihan warna untuk interior ruang keluarga dirumah adalah dengan mendapatkan ide-ide dari luar. Anda bisa melihat lingkungan alam sekitar atau juga bisa melihatnya di internet, dimana saat ini banyak sekali warna baik itu satu atau beberapa kombinasi warna yang tersedia yang bisa anda pakai.

Lihat juga: Desain Interior Tradisional Minimalis di Ruang Keluarga

Beberapa tips yang kami sampaikan diatas semoga dapat memberikan inspirasi dan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp