Blog

Wadah Plastik

Mengenal Fungsi Wadah Plastik

Pesatnya kemajuan dan penggunaan teknologi memang memberikan dampak yang positif dalam berbagai hal, antara lain dapat membantu pekerjaan kita menjadi lebih efektif dan efisien. Salah satunya wadah plastik. Saat ini berbagai macam dan bentuk wadah plastic untuk menyimpan makanan telah tersedia. Dengan bentuknya yang baik, memudahkan kita untuk menyimpan makanan.

Penggunaan tempat plastik untuk menyimpan bahan makanan memang terbilang efisien. Namun, bukan berarti tempat plastik tidak memerlukan perawatan. Berikut ini tips jitu merawat tempat plastik di dapur Anda.

  • Campurkan air hangat dan baking soda. Setelah tercampur diamkan dulu selama beberapa saat baru kemudian dibilaskan pada tempat plastik dengan menggunakan spons lembut. Diamkan beberapa saat dan cuci dengan air bersih.
  • Untuk tempat plastik yang bernoda, Anda cukup mencampurkan air hangat dengan cairan pemutih. Diamkan selama 20 menit baru digosokkan pada tempat plastik bernoda. Cuci dengan bersih menggunakan air hangat. Pastikan wadah tercuci bersih agar cairan sisa pemutih benar-benar hilang.
  • Jika masih ada bau yang tertinggal di dalam wadah plastik, baik bau cairan pembersih maupun bau bahan makanan, cukup gunakan kertas koran. Basahi kertas koran kemudian masukkan dalam wadah. Diamkan semalaman di dalam lemari es dan cuci esok harinya.
  • Solusi lain menghilangkan bau adalah dengan menggunakan jeruk lemon yang didiamkan di dalam wadah plastik selama semalam. Anda juga bisa menggunakan ketimun sebagai alternatif lainnya.
  • Salah satu keluhan dari wadah plastik adalah warna yang akan memudar seiring waktu. Solusinya, Anda dapat menggunakan minyak kelapa. Gosokkan minyak kelapa pada wadah plastik untuk merawat warnanya secara rutin. Seminggu sekali. ( Idea )

Selain tips diatas, anda juga bisa membaca tips lainnya yang berhubungan dengan desain interior rumah pada Web ini. Lihat juga portfolio interior kami untuk referensi atau ide desain interior rumah, apartemen dan kantor anda 🙂

Itulah beberapa informasi dan tips dalam merawat dan menjaga wadah plastik. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai sofa modern, ruang kerja kantor, dan pintu gebyok. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp