Blog

Mengenal Arti dan Fungsi dari Walk in Closet

Tips Simpel Merombak Walk In Closet Menjadi Lebih Keren !

Apa sih walk in closet itu?? merupakan suatu ruang ganti pakaian. Walking closet mulai dikenal pada era desain modern, dulu, rumah – rumah hanya menggunakan lemari pakaian saja untuk menaruh barang-barang seperti baju, celana, baju kerja dan kebutuhan lainnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, kemajuan desain interior dan juga gaya hidup, walking closet mulai dikenal, banyak orang yang beralih dari lemari pakaian biasa ke walking closet. Kenapa kita butuh ruang ganti pakaian ( walking closet)?? Asalannya adalah, hampir semua orang memerlukan waktu untuk berdandan, terutama wanita, seberapa pun intensitasnya. Terutama jika akan bertemu dengan orang lain, apalagi dalam situasi yang special.

Oleh sebab itu, kita perlu memadukan jenis pakaian, sepatu, aksesoris, dan lain sebagainya. Semua hal tersebut demi menghasilkan penampilan yang pas. Dengan penampilan kita yang rapih, sopan, dan enak dilihat, maka bisa berarti juga menghargai orang yang akan ditemui.

Nah, ruang ganti pakaian menjadi ruang privasi untuk membuat tampilan kita menjadi sebaik mungkin. Dan diruang itulah semua pakaian dan aneka perlengkapannya tersimpan, sehingga memudahkan anda dalam menyimpan dan mengunakannya. Lantas, apa fungsi lainnya, dari ruang ganti pakaian?? Ada beberapa fungsi yang dimiliki walk in closet design, diantaranya adalah :

desain walk in closetSebagai tempat penyimpanan dalam satu area,, adanya ruang ganti pakaian, anda bisa menyimpan aneka pakaian dan perlengkapannya dalam satu ruang. Sehingga memudahkan anda saat berganti pakaian. Anda juga bisa menyimpan aksesoris seperti, tas, koper,beddings, dan lainnya.

Ruang ganti pakaian juga berfungsi untuk memudahkan pemilik rumah berganti pakaian dalam privasi yang lebih terjamin. Dengan adanya ruang ganti pakaian, anda akan lebih mudah memilih pakaian tanpa harus beranjak ke luar ruangan.

Apakah sama dengan wardrobe?? Jelas beda, ruang ganti pakaian ( walking closet ) berbeda dengan lemari pakaian ( wardrobe ) biasa. Walk in closet adalah sekumpulan lemari yang membentuk ruang, namun, tidak terlihat secara langsung dari ruang lain. Kalau anda masuk ke dalam ruangan ini, anda akan terasa masuk ke dalam lemari.

Dimana letak walking closet yang ideal?? Untuk peletakannya, ada dua pilihan, pertama, anda bia meletakkannya di kamar tidur, atau yang kedua, anda bisa meletakkannya diantara kamar mandi dan kamar tidur.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai motif keramik kamar mandi, macam warna, dan kriteria rumah sehat. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp