Blog

Wallpaper Interior Motif Garis

Wallpaper Interior Motif Garis

Biasanya motif geometris terkesan kaku, dan maskulin, namun, hal ini bisa dirubah menjadi lebih lembut, yaitu dengan bentuk-bentuk tanpa sudut. Seperti apa motif geometris sebenarnya?? Karater geometris adalah bentuknya yang “jelas” dan keteraturannya yang membuat tampilan lebih rapi. Termasuk dalam kelompok pola ini adalah titik ( dots ), garis, kotak, polka dot, lingkaran, dan lainnya.

Namun, pola yang serba teratur cepat menjadi terasa membosankan karena kaku dan mudah “ditebak”. Untuk mengurangi kesan tersebut, motif geometris kini hadir lebih atraktif dengan berbagai modifikasi. Geometris tanpa sudut merupakan salah satu pola yang bisa dipilih untuk menghilangkan kekakuan.

Garis-garis lengkung dan bentuk melingkar memberikan kesan lembut yang mengarah ke feminine. Kemudian, geometris juga jadi luwes dan “akrab” bila garisnya tidak terlalu tegas. Contohnya pada kamar tidur ini, lingkaran yang dibuat dengan garis yang tidak rapi bisa menghilangkan kerasnya garis di sebelahnya. Pemilihan warna juga berpengaruh, warna yang tidak saling kontras turut memperlembut motif geometris tersebut.

Wallpaper Interior Motif Garis

Garis lurus menciptakan kesan keras dan tegang yang beraroma maskulin. Kesan tegas ini bisa menjadi kuat lagi dengan pilihan dua warna yang saling kontras seperti hitam dan putih. Penggunaan garis yang keras dan tegas seperti ini sebaiknya tidak digunakan pada bidang yang luas karena akan mengurangi kenyamanan ruang.

Sebaliknya, aplikasi pada sebuah sudut akan menjadikan ruang terlihat unik. Kesan keras akibat penggunaan warna gelap bisa sedikit dilembutkan dengan tirai putih dari bahan transparan yang “jatuh” dan berstruktur halus. Kesan tegas juga bisa dilembutkan dengan pilihan bahan sofa yang bertekstur lembut.

Bila ingin memelihara kesan keras dan tegas, biarkan ruang ini disapu hanya oleh warna hitam dan putih. Namun, bila ingin sedikit menghadirkan keceriaan, berikan aksen warna cerah, bisa berupa bantal, kursi, lukisan, atau sekedar asbak. Merah atau orange akan membuat ruang lebih ceria, sementara biru atau hijau akan membuat ruang terlihat lebih segar.

Wallpaper Interior Tips

Tentukan Arah Garis

Arah garis bisa mempengaruhi kesan pada bentuk ruang. Garis vertical akan membuat ruang menjadi lebih tinggi. Namun, dibalik itu, ruang akan terlihat lebih sempit. Sedangkan garis horizontal bisa membuat ruang terlihat lebih lebar, namun, efek negatifnya ruang akan terlihat lebih rendah. Garis vertical biasanya memberikan kesan lebih formal sementara garis horizontal memberikan kesan lebih akrab. Sebaiknya sesuaikan arah garis ini dengan fungsi ruang.

Tebal tipisnya garis

Lebar garis juga memberikan pengaruh pada kesan ruang. Garis kecil sedikit terlihat lebih lembut dibandingkan garis lebar. Namun, perlu diingat pula, bahwa garis kecil seringkali terasa “ memusingkan”.

( Sumber : Serial Rumah )

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai stiker dinding, tips merawat wallpaper, dan pagar rumah minimalis.

Selamat membaca, Happy design

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp